Selasa, 19 Februari 2013

Masashi kishimoto




Masashi Kishimoto
            Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dalam nama Jepang, nama keluarga "Kishimoto".
Masashi Kishimoto
Lahir Kishimoto Masashi

November 8, 1974 (umur 38)
Nagi, Okayama, Jepang
Tinggal Okayama Prefecture, Jepang
Negara Jepang
Pekerjaan Manga artis
Dikenal untuk Naruto
Katsuhiro Otomo Dipengaruhi oleh, Akira Toriyama
Kerabat Seishi Kishimoto (saudara kembar yang lebih muda)

            Masashi Kishimoto ( Kishimoto Masashi?, Lahir 8 November 1974 [1]) adalah seorang seniman manga Jepang, terkenal karena menciptakan manga Naruto. Seorang pembaca dari manga sejak usia muda, Kishimoto menunjukkan keinginan untuk menulis manga sendiri, mengutip penulis Akira Toriyama dan Katsuhiro Otomo sebagai inspirasi utamanya. Adik kembarnya, Seishi Kishimoto, juga seorang seniman manga dan pencipta manga 666 Setan (O-Parts Hunter) dan Drive Blazer. Selama penerbitan Naruto, Kishimoto menikah dan menjadi seorang ayah. [2]
Isi

    1 Biografi
        1.1 Kehidupan awal
        1.2 Pekerjaan
            1.2.1 Manga
            1.2.2 Panduan
            1.2.3 Artbooks
            1.2.4 Novel
            Lain 1.2.5
    2 Pengaruh
    3 Referensi
    4 Pranala luar

Biografi
Awal kehidupan

            Masashi Kishimoto lahir pada tanggal 8 November 1974 sebagai kembar identik lebih tua dari Seishi Kishimoto di Prefektur Okayama, Jepang [1] Selama masa kecilnya, Kishimoto menunjukkan minat dalam menggambar karakter dari acara dia menonton, seperti Dr Slump Arale dan. Doraemon tituler protagonis [3]. [4] Di sekolah dasar, Kishimoto mulai menonton serial anime Kinnikuman dan Dragon Ball bersama saudara kembarnya. [5] Selama tahun-tahun berikutnya, Kishimoto mulai mengagungkan penulis Dragon Ball Akira Toriyama, menikmati tidak hanya seri Dragon Ball dan Dr Slump, tetapi juga Dragon Quest, peran-bermain video game yang Toriyama adalah desainer seni. Sementara ia tidak mampu membeli Weekly Shonen Jump di mana Dragon Ball manga diterbitkan, dia mengikuti berkat seri ke teman dari sekolah yang telah berlangganan majalah. [6] [7] Oleh Kishimoto SMA mulai kehilangan minat dalam manga saat ia mulai bermain baseball dan basket, olahraga ia berlatih di sekolahnya. Namun, setelah melihat sebuah poster untuk film Akira animasi, Kishimoto menjadi terpesona dengan cara ilustrasi dibuat dan ingin meniru gaya seri 'pencipta Katsuhiro Otomo. [8]

Selama tahun-tahun terakhir sekolah, Kishimoto menghabiskan waktu menggambar manga dan pergi ke sebuah perguruan seni berharap ia akan menjadi seorang seniman manga. [9] Setelah memasuki perguruan tinggi, Kishimoto memutuskan dia harus mencoba menciptakan manga Chanbara sejak Weekly Shonen Jump tidak menerbitkan judul dari genre. Namun, selama tahun-tahun yang sama, Kishimoto mulai membaca blade Hiroaki Samura tentang Immortal dan Nobuhiro Watsuki yang Rurouni Kenshin yang digunakan bergenre tersebut. Kishimoto ingat karena pernah terkejut dengan manga sejak membaca Akira dan menemukan bahwa ia masih tidak mampu bersaing dengan mereka. [10] Pada tahun kedua kuliah, Kishimoto mulai menggambar manga untuk kontes majalah. Namun, ia mencatat bahwa karya-karyanya yang mirip dengan manga Seinen, ditujukan untuk demografis dewasa muda, daripada manga Shonen dibaca oleh anak-anak. [11] Berharap untuk menulis manga untuk Shonen Jump yang menargetkan demografis muda, Kishimoto menemukan gayanya cocok untuk majalah [12]. Ketika menonton serial anime Hashire Melos!, Kishimoto terkejut dengan karakter desain yang digunakan oleh para animator dan dia mulai meneliti karya-karya dari animator. Dia kemudian bertemu Tetsuya Nishio, desainer dari adaptasi anime dari manga Ninku yang ia dianggap sebagai pengaruh besar [13] Sekarang. Meniru cara menggambar dari desainer karakter beberapa dari serial anime, Kishimoto mencatat bahwa gayanya mulai menyerupai Shonen seri. [14]
Bekerja

Pekerjaan pertama Kishimoto sebagai artis manga adalah Karakuri (カラクリ?), Yang dia kirimkan ke Shueisha pada tahun 1995. Hal ini membuatnya mendapatkan bulanan Weekly Shonen Jump 's "Hop Penghargaan Langkah" pada tahun 1996, yang diberikan kepada menjanjikan seniman manga baru [15] Hal ini diikuti pada tahun 1997 dengan versi satu-shot dari Naruto (NARUTO-ナルト -?)., Diterbitkan dalam Akamaru Jump Summer. Pada Desember 1997, Kishimoto perdana sebagai artis Weekly Shonen Jump dengan versi serial Karakuri di Weekly Shonen Jump 1998 No 4-5, tapi itu segera dibatalkan karena kinerja yang buruk dalam jajak pendapat pembaca. Pada September 1999, versi serial Naruto perdana di 'Weekly Shonen Jump Tahun 1999 Nomor 43, dan dengan cepat menjadi hit. Naruto masih berlangsung, dengan lebih dari 60 volume diterbitkan, dan telah terjual lebih dari 113 juta kopi di Jepang dan lebih dari 95 juta kopi di Amerika Serikat, [16] diikuti oleh lebih dari 93 juta kopi di seluruh dunia (di luar Jepang dan Amerika Serikat) sebagai volume 36 , juga sedang diadaptasi menjadi dua seri anime sukses. Seri manga Naruto telah menjadi salah satu sifat top Viz Media, [17] akuntansi selama hampir 10% dari seluruh penjualan manga di Amerika Serikat pada tahun 2006. [18] Volume ketujuh rilis Viz ini menjadi manga pertama yang pernah memenangkan penghargaan Quill ketika mengklaim penghargaan untuk "Novel Grafis Terbaik" pada tahun 2006 [18] Menanggapi kesuksesan Naruto., Kishimoto mengatakan di Naruto Kolektor musim dingin 2007/2008 bahwa ia "sangat senang bahwa penonton Amerika telah diterima dan dipahami ninja. Hal ini menunjukkan bahwa penonton Amerika memiliki selera yang baik ... karena itu berarti mereka dapat menerima sesuatu yang sebelumnya asing bagi mereka "[19Dua asisten mantan, Osamu Kajisa (Tattoo Hearts) dan Yuuichi Itakura (Tangan), juga telah pergi untuk moderat keberhasilan mengikuti pekerjaan mereka di Naruto [20]. [21] [22] Pada tahun 2009, Kishimoto dirancang suatu kostum tambahan untuk video game karakter Lars Alexandersson untuk Tekken 6, dan pada tahun 2010 karakter ini muncul di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2 sebagai bagian dari lintas-promosi khusus Bench [23] Pada tahun 2010, Kishimoto juga menghasilkan manga bisbol satu-shot,. ( ンチ Benchi?), sebagai bagian dari "Top of the Legenda Super" Jump 's proyek, serangkaian enam satu-shot manga terkenal oleh Shonen Jump Mingguan seniman. Untuk film Naruto kesembilan, Road to Ninja:. Naruto the Movie, Kishimoto bertanggung jawab untuk kedua cerita dan desain karakter '[24] Dalam rangka mempromosikan film, Kishimoto juga bekerja in Motion Comic Naruto DVD yang menunjukkan adegan dari manga dalam 3D yang diberikan kepada 1,5 juta orang pertama yang pergi ke bioskop [25] Mengenai Naruto publikasi Kishimoto. mengatakan Tetsuya Nishio pada bulan Juli 2012 yang seri dapat mengambil lebih dari satu tahun setengah untuk mengakhiri, karena tekanan dari editor dan baru Naruto parsial pemilik hak; Disney. Namun, Kishimoto mengakui bahwa sekarang tampak bahwa manga sayangnya akan berlanjut setelah jangka waktu tersebut. [26]
Manga

    Karakuri satu-shot (1996, Hop Step Award pemenang, diterbitkan dalam Seleksi Penghargaan Langkah Hop 18 ('95 ~ '96) (1996), Akamaru Jump Musim Dingin (1997), dan Naruto: The Official Fanbook Premium (2009))
    Naruto satu-shot (1997, diterbitkan di musim panas Jump Akamaru (1997) dan Naruto: The Official Fanbook (2002))
    Karakuri (21 Desember 1997; debutnya dan dibatalkan dalam Weekly Shonen Jump 1998 Nomor 4-5)
    Naruto (21 September 1999 - sedang berlangsung, serial dalam Weekly Shonen Jump, debutnya di Weekly Shonen Jump Tahun 1999 Nomor 43)
    Bench satu-shot (Oktober 11, 2010, diterbitkan dalam Weekly Shonen Jump 2010 No 45)

Panduan

    Naruto: Pertama Resmi Data Buku (NARUTO-ナルト - [ · ] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden:?. Rin no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Pesan Rahasia: Rekaman Konfrontasi] Karakter Resmi Data Buku ") [27]

    Naruto: The Fanbook Resmi (NARUTO-ナルト - [ · ] オフ シャル ファン BUKU Naruto Hiden:?. Hyo no Sho Ofisharu Fan Book, lit "Naruto [Pesan Rahasia: Rekam Warriors] Book Official Fan") [ 28]

    Naruto: Kedua Resmi Data Buku (NARUTO-ナルト - [ · ] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden:?. Untuk no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Pesan Rahasia: Rekaman Pertempuran] Karakter Resmi Data Buku ") [29]

    Naruto: Ketiga Resmi Data Buku (NARUTO-ナルト - [ · ] キャラクター オフィシャル データ BUKU Naruto Hiden: Sha no Sho Kyarakutā Ofisharu Deta Book, lit "Naruto [Rahasia Book: Rekaman Seseorang] Buku Karakter data resmi?. ") [30]

    Naruto: The Premium Resmi Fanbook (NARUTO-ナルト - [ · ] オフィシャル プレミアム ファン BUKU Naruto Hiden:?. Kai no Sho Ofisharu Puremiamu Fan Book, lit "Naruto [Pesan Rahasia: Rekaman Everyone] Premium Official Fan Book ") [31]

Artbooks

    The Art of Naruto: Uzumaki ( 画集 Uzumaki Kishimoto Masashi Gashū:? Uzumaki, menyalakan "The Art of Masashi Kishimoto: Uzumaki".) [32]

    Cat Jump: Art of Naruto (PAINT Art JUMP dari NARUTO-ナルト -?) [33]

    The Art of Naruto: Naruto (NARUTO-ナルト - イラスト NARUTO Naruto Irasuto-shu:?. Naruto, lit "Naruto Collection Ilustrasi: Naruto") [34]

Novel

    Naruto: Tales of a Gutsy Ninja (NARUTO-ナルト - 根性 Naruto:? Dokonjō Ninden) - 2010, ilustrator
    Naruto: Blood Prison (NARUTO-ナルト - (ブラッド · プリズン) Naruto:? Buraddo Purizun) - 2011, ilustrator

Lain

    Tekken 6 - 2009, desainer karakter tamu
    Road to Ninja: Naruto Movie - 2012, penulis skenario dan desainer karakter.
    Gerak Komik: Naruto - 2012, desainer.

Pengaruh

Sedangkan sebagai seorang anak, Kishimoto senang membaca manga, ia terinspirasi untuk menulis satu setelah melihat gambar promosi untuk Akira film. Ini membuatnya menganalisis karya seni dari penulis asli Akira, Katsuhiro Otomo, serta Akira Toriyama, artis lain ia kagumi. Menyadari keduanya memiliki gaya mereka sendiri mengenai desain, Kishimoto memutuskan untuk menggambar manga sementara kerajinan gambar sendiri. [8] Ketika Kishimoto ini awalnya menciptakan seri Naruto, dia melihat ke Shonen manga lain untuk pengaruh ketika mencoba untuk membuat karakter yang unik mungkin [35]. Kishimoto mengutip Akira Toriyama Dragon Ball seri sebagai salah satu pengaruh nya, mencatat bahwa Goku, tokoh utama Dragon Ball, adalah faktor kunci ketika membuat Naruto Uzumaki karena kepribadiannya energik dan nakal. [36] Ketika mendesain ulang tiga karakter untuk seri, Kishimoto mengutip The Matrix, salah satu film kesukaannya, sebagai inspirasi untuk pakaian tersebut [37]. Ia juga mengutip Yoshihiro Togashi sebagai salah satu penulis favoritnya manga, [38] sementara Sasuke manga oleh Sanpei Shirato , sebuah seri yang Kishimoto suka, terinspirasi Kishimoto dalam pengembangan Uchiha Sasuke karakter [39] Selama publikasi seri ', Kishimoto menikah dan memiliki anak.. Perubahan kehidupan pribadinya mempengaruhi seri saat ia membuat protagonis Naruto Uzumaki segera bertemu dengan orang tuanya, sesuatu yang penulis ingin karakter merasa berdasarkan pengalaman sendiri sebagai seorang ayah. [2]

Ketika menggambar karakter, Kishimoto mengikuti proses lima langkah yang ia konsisten berikut: konsep dan sketsa kasar, penyusunan, tinta, shading, dan mewarnai. Langkah-langkah ini diikuti ketika ia menggambar manga yang sebenarnya dan membuat ilustrasi warna yang biasanya menghiasi sampul Tankōbon, sampul Weekly Shonen Jump, atau media lain, tapi toolkit ia memanfaatkan perubahan sesekali [40] Sebagai contoh., Ia dimanfaatkan airbrush untuk satu ilustrasi untuk sampul Weekly Shonen Jump, tetapi memutuskan untuk tidak menggunakannya untuk gambar masa depan sebagian besar disebabkan oleh pembersihan yang diperlukan. [41]
Referensi

    ^ Ab Kishimoto, Masashi (2002/10/04) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [ · ] オフ シャル ファン BUKU. Jepang: Shueisha. p. 205. ISBN 4-08-873321-5.
    ^ A b Kido, Misaki C. (Januari 2012). "Wawancara dengan Masashi Kishamoto (Pencipta Naruto)". Weekly Shonen Jump Alpha (Viz Media) (01-30-12): 118-121.
    ^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 7. Viz Media. p. 66. ISBN 978-1-59116-875-1.
    ^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 7. Viz Media. p. 104. ISBN 978-1-59116-875-1.
    ^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. p. 27. ISBN 978-1-4215-0124-6.
    ^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. p. 66. ISBN 978-1-4215-0124-6.
    ^ Kishimoto, Masashi (2005). Naruto, Volume 8. Viz Media. p. 86. ISBN 978-1-4215-0124-6.
    ^ A b Kishimoto, Masashi (2006). Naruto, Volume 10. Viz Media. p. 157. ISBN 978-1-4215-0240-3.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 13. Viz Media. p. 26. ISBN 978-1-4215-1087-3.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 13. Viz Media. p. 66. ISBN 978-1-4215-1087-3.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 15. Viz Media. p. 66. ISBN 978-1-4215-1089-7.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 15. Viz Media. p. 86. ISBN 978-1-4215-1089-7.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 15. Viz Media. p. 106. ISBN 978-1-4215-1089-7.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 15. Viz Media. p. 126. ISBN 978-1-4215-1089-7.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Naruto, Volume 16. Viz Media. p. 150. ISBN 978-1-4215-1090-3.
    ^ "The Origin of Naruto - Naruto Shippuden - Official Site AS" (Siaran Pers). Vizmedia / Shueisha. 11 Agustus 2009.
    ^ "Top USA Today ini 150 daftar Best Seller fitur manga Naruto Viz Media Shonen Jump di nomor 29" (Siaran Pers). Viz Media. 7 Maret 2006.
    ^ A b "Naruto Nabs Quill Award". ICv2. 2006/10/12. Diakses 2008-04-07.
    ^ "10th Anniversary: ​​The Masashi Kishimoto Files". Shonen Jump (Viz Media) 7 (11). November 2009.
    ^ Pembicaraan Shonen Jump dengan NARUTO pencipta Masashi Kishimoto: The Hokage Speaks, Amerika Shonen Jump (Mei 2006)
    ^ Naruto Vol. 24, hal. 169.
    ^ Naruto vol. 6, hal. 66.
    ^ Ciolek, Todd (5 Agustus 2009). "Tombol Guilty X Motivasi". Anime News Network. Diakses pada 7 Agustus 2009.
    ^ "Naruto: Jalan ke Story Ninja Film itu, Designs Ditulis oleh Kishimoto". Anime News Network. 21 Maret 2012. Diakses 21 Maret 2012.
    ^ "1,5 Juta Naruto Film-goer untuk Dapatkan Gerak Comic DVD". Anime News Network. Diakses 29 Juli 2012.
    ^ "Kishimoto: Naruto Manga untuk Lanjutkan Lagi Than 1,5 Tahun". Anime News Network. 27 Juli 2012. Diakses 3 Agustus 2012.
    ^ Kishimoto, Masashi (4 Juli 2002) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [ · ] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873288-X.
    ^ Kishimoto, Masashi (4 Oktober 2002) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [ · ] オフ シャル ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873321-5.
    ^ Kishimoto, Masashi (4 April 2005) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [ · ] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873734-2.
    ^ Kishimoto, Masashi (4 September 2008) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [ · ] キャラクター オフィシャル データ BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874247-2.
    ^ Kishimoto, Masashi (4 Desember 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [ · ] オフィシャル プレミアム ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874834-4.
    ^ Kishimoto, Masashi (2 Juli 2004) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - 画集 Uzumaki. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 4-08-873706-7.
    ^ Kishimoto, Masashi (4 April 2008) (dalam bahasa Jepang). PAINT JUMP Seni NARUTO-ナルト -. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-782168-0.
    ^ Kishimoto, Masashi (8 Juli 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - イラスト NARUTO. Naruto. Jepang: Shueisha. ISBN 978-4-08-874823-8.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. p. 138. ISBN 1-4215-1407-9.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. p. 139. ISBN 1-4215-1407-9.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: The Art of Naruto. Viz Media. p. 127. ISBN 1-4215-1407-9.
    ^ Kishimoto, Masashi (4 Desember 2009) (dalam bahasa Jepang). NARUTO-ナルト - [ · ] オフィシャル プレミアム ファン BUKU. Naruto. Jepang: Shueisha. p. 74-81. ISBN 978-4-08-874834-4.
    ^ "Wawancara: Tracking Down Sumber". Shonen Jump Naruto Kolektor 3 (Viz Media). Agustus 2007.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. hlm 112-114. ISBN 1-4215-1407-9.
    ^ Kishimoto, Masashi (2007). Uzumaki: Seni Naruto. Viz Media. p. 118. ISBN 1-4215-1407-9.

Pranala luar
Portal ikon Biografi Portal
Portal ikon Anime dan manga Portal

    Masashi Kishimoto di Encyclopedia Anime News Network

[Sembunyikan]

    v
    t
    e

Naruto oleh Masashi Kishimoto
Monopoli

    Volume
        Bagian I
        Bagian II
    Naruto episode
        Season 1
        2
        3
        4
        5
    Naruto: Shippuden episode
        Season 1
        2
        3
        4
        5
        6
        7
        8
        9
        10
        11
        12
        13
    Rock Lee & Nya Ninja Pals episode

Film

    Naruto Movie: Ninja Clash di Tanah Salju
    Legenda Batu Gelel
    Penjaga Crescent Moon Kerajaan
    Naruto Shippuden Movie
    Obligasi
    Kehendak Api
    The Tower Hilang
    Darah Penjara
    Road to Ninja

Video games

    Clash of Ninja series
        Clash of Ninja
    Ninja Council series
        Ninja Council 2
    Ultimate Ninja seri
        Badai
        2
        Badai Generasi
        3
    Rise of Ninja
    Bond Rusak
    3D: The Era Baru

Karakter

    Naruto Uzumaki
    Sakura Haruno
    Sasuke Uchiha
    Kakashi Hatake
    Gaara
    Rock Lee
    Shikamaru Nara
    Orochimaru
    Jiraiya
    Itachi Uchiha

Terkait

    Jutsu
    Ninja Dunia
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar